Dialog antara Aku dan Saya

Berikut dialog antara Aku dan Saya :

Aku : huhuhu... (baca : ceritanya nangis)
Saya : Knp Aku? apakah ada masalah yang mengganggumu??
Aku : Aku sedih Saya huhuhu...
Saya : Aku mau cerita sama Saya, kenapa Aku sedih??
Aku : Aku punya teman Mereka dan Kalian, dulu Aku, Mereka, dan Kalian sangat dekat. Kami sudah seperti sadara sendiri. Senang, sedih, susah, bareng bahkan kami sering kena marah bareng. Tapi, akhir-akhir ini Aku merasa ada jarak pembatas antara Mereka dan Kalian
Saya : Maksudnya apa Aku?


Aku : Kalian merasa Mereka sudah berubah, Kalian merasa semua pekerjaan Mereka kerjakan sendiri, tanpa melibatkan Kalian. Sedangkan Mereka merasa Kalian tidak membantu pekerjaan Mereka. Aku bingung Saya
Saya : Astagfrullah.. Memang Mereka dan Kalian ga pernah sharing Aku?
Aku : sudah sangat sering Saya.. Aku bingung karena perkataan yang diucapkan Mereka berbeda dengan ucapan dari Kalian. Aku bingung mana yang benar dan mana yang salah. Aku sedih Saya ketika ada Saudari Aku yang saling membicarakan dibelakangnya. Aku sedih ketika ada ketidak percayaan antar sesama saudari Aku.. Aku ingin Meraka dan Kalian seperti dulu lagi.

Saya : Sabar ya Aku.. Saya yakin semua masalah pasti ada penyelesaiannya..
Aku : untuk Kalian dan Mereka,, Aku ga mau belain siapa-siapa.. Aku pernah jadi Mereka, Aku juga pernah jadi Kalian.. Aku tau perasaan Kalian dan Mereka seperti apa.. Tapi jujur, Aku belum pernah melihat Kalian begitu semangat dalam suatu pertemuan.. Aku risih Kalian, Aku ngerasa Kalian ga nganggep Aku.. Mereka.. Aku, Kalian rindu dengan Mereka yang dulu..
Aku rindu dengan masa-masa dulu ketika tidak ada Aku, Kalian, ataupun Mereka tapi hanya ada Kita.. Masa-masa sebelum Kita mengenal "dia", "dia", "dia", dan "dia".. Masa-masa Kita masih sering bercanda-canda tanpa ada jarak pembatas..

Saya : Aku.. Semua memang sudah Allah rencanakan seperti ini.. Allah tau mana yang terbaik buat Aku, Kalian, dan Mereka.. mungkin Allah ingin menguji seberapa kuatkah ikatan ukhuwah Aku, Kalian, dan Mereka..
Aku : Ukhuwah yah ??? hahaha... Kadang, Aku sering bertanya-tanya ukhuwah islamiyah itu sebenarnya seperti apa sih Saya??
Saya : Ukhuwah Islamiyah adalah persaudaraan yang didasarkan persamaan aqidah dan atas nama Allah Aku.. Memang kenapa??

Aku : Gpp koq Saya.. Mereka dan Kalianlah yang mengajarkan apa itu ukhuwah islamiyah kepada Aku,, tapi, kenapa yang Aku lihat tidak seperti penjabaran dari Mereka ataupun Kalian??
Aku riiinddduuuuu Kita... :'(
Saya : Laa Tahzan yaa Aku..
Aku percaya sama Allah kan?? percayalah Aku, semua ini merupakan proses untuk Aku, Kalian, dan Mereka untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi..
percayalah.. :)

Aku : Astagfirullah.. iya Saya,, Aku ngerti sekarang.. trus, apa yang harus Aku lakukan Saya ?
Saya : berdo'alah Aku.. krn do'a adalah senjata umat muslim.. sering-sering robithoh Kalian dan Mereka.. krn sesungguhnya Allah lah pemilik semua hati,, dan yakinlah pada Allah.. Allah tidak akan memberikan ujian/cobaan melebihi kemampuan umatNya koq..
Aku : Iyaaa Saya.. Astagfirullah... Jazakillah ya Saya..
Saya : Waiyakki :)

0 komentar:

Posting Komentar

@cindhinouvie | 2009. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / A Whole My World

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger