Alangkah lucunya negeri ini...(?)




بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




A adalah seorang murid yang pintar dan vokal. Dia kenal dekat dengan kepala sekolah, Kepala bagian keuangan, guru-guru, bahkan kepala Yayasan.
Sedangkan, B adalah murid biasa, dari kalangan orang biasa tapi tidak pernah berbuat keonaran Di sekolah.

Suatu hari, A berbuat suatu kesalahan yang bisa membuat dia dikeluarkan dari sekolah dan B menyaksikan saat A berbuat kesalahan. Kemudian B memberitahu wali kelas, guru-guru, dan seluruh sekolah kalau A telah berbuat kesalahan.

Murid-murid yg lain setelah mengetahuinya merasa marah dan bertanya kenapa sampai A berbuat seperti itu dan menuntut ke pihak sekolah untuk menghukum A secara Adil.

Pihak sekolah yg terpojok oleh protesan murid-murid nya kemudian memanggil A ke ruang BP untuk menyelidiki apa kesalahan A dan juga memanggil B Karena telah menyebarkan berita kesalahan A.

Beberapa hari kemudian, pihak sekolah mengumumkan bahwa penyelidikan atas A masih berlangsung dan menetapkan hukuman B Karena telah menyebarkan berita yang dpt memprovokasi warga sekolah..
Lalu B dihukum skorsing selama 2 minggu dan memberitahu kepada warga sekolah ini yang akan terjadi jika menyebarkan berita yg bs memprovokasi seseorang.
Sedangkan A yang telah berbuat kesalahan, dibiarkan dibalik kata-kata "masih dalam penyelidikan"..


Kesimpulan dari cerita Di atas :
Kalo lu tinggal Di Indonesia dan lu mau hidup lu aman meskipun telah berbuat kesalahan..
Banyakin lah kenal dekat dengan pihak-pihak yg *sensor* (krna disini berpendapat di dunia maya dibatasi)...
Trust me, it's work 👍

Just another opinion from ordinary people like me..

Posted by
A Whole My World

More

Pliss, Jangan Bully "kami"






بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




Akhir tahun ini gw akan genap berusia 26 tahun. Usia - usia gw ini adalah usia yang rentan banget.. Yaap.. rentan dibombardir pertanyaan, "kapan nikah?","Itu adek kelas kamu udah punya anak, kamu kapan nyusul?" Daaaaaan.. pertanyaan-pertanyaan lainnya yang sejenis..

Sebenarnya gw bukan tipikal orang yg terlalu memikirkan apa kata orang.. tapi tetep aja males bgt kalo dicecer pertanyaan kayak gitu.. Belum lagi banyaaaaak bgt meme-meme yg seolah-olah menyudutkan kaum yg blm nikah tapi usia sudah matang (aka jomblo).. kesannya tuh kaum jomblo itu boleh bgt dihina, dicengin, dibuly dan mereka-mereka yg sdh nikah duluan itu jauuuh lebih baik dr yg blm nikah..

For your information, gw dan temen-temen gw yang senasib sepenanggungan itu bukannya menunda menikah tapi yaah.. emang blm saatnya.. Karena sesungguhnya rezeki, jodoh, ajal Allah yang menentukan.. Kita sebagai manusia hanya bisa melakukan usaha terbaik kita untuk mencapai target yang kita tentukan.. kalau ternyata, setelah usaha yg maksimal target kita tidak tercapai, pasti ada jalan lain yang Allah berikan untuk kita..

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
(QS. Al Baqarah: 216)

Because Allah know what is the best for you and when it's best for you to have it.

So, sejauh ini gw dan teman-teman senasib sepenanggungan gw hanya bisa ikhtiar dan percaya aja kalo jodoh gw dan teman-teman gw kelak yang sudah ditentukan oleh Allah akan dipertemukan dengan cara yang baik.
Ga perlu lah kami disindir-sindir dengan meme-meme atau quote-qoute yang justru bisa menambah beban kami..
Bukannya seharusnya sesama mukmin harus saling menjaga perasaan saudara dan saudarinya??

"Perumpamaan orang-orang mukmin dalam berkasih sayang dengan sesama mereka seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuh sakit maka seluruh tubuh akan merasakannya, yaitu (sakit) demam dan tidak bisa tidur." (Muttafaq ‘alayh)

Allah bahkan mengumpamakan orang-orang mukmin ibarat satu tubuh, orang-orang mukmin yaah.. Berarti semua mukmin di seluruh dunia.. Dann bukankah kami (kaum - kaum yang belum menikah) ini juga termasuk orang-orang mukmin?

“Tidaklah beriman (kurang sempurna imannya) salah seorang di antara kamu hingga dia mencintai untuk saudaranya apa yang dia cintai untuk dirinya sendiri” (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Tentu ga ada manusia yang ingin dibuly atau disindir-sindir oleh orang lain (apalagi "saudara-saudara"nya sendiri).. Makanya.. jangan mulai membuly orang lain kalo ga mau dibuly, belajarlah menghargai perasaan orang lain kalo ingin perasaan nya dihargai.. (#Ntms buat gw juga ini)

Kami mengerti, teman-teman tidak bermaksud membuly dan ingin menguatkan keinginan kami untuk segera menikah.. Tapi, daripada terus menanyakan atau menyindir kami alangkah lebih baik jika mendoakan atau sekalian aja dibantu dicarikan.. hahahaa..

Di akhir postingan ini gw mau share puisi kece dari akun @Tausiyahku tentang perasaan kami, kaum-kaum seperti gw dan teman-teman senasib sepenanggungan gw..



Bagaimana caranya menjelaskan rindu kepada seseorang
Yang entah siapa dan dimana saat ini
Untukmu yang  jauh disana
Terkadang mata ini iri kepada hati
Karena kau ada di hatiku namun tidak tampak di mataku

Aku tidak memiliki alasan pasti
Mengapa sampai saat ini masih ingin menunggumu
Meski kau tak pernah meminta untuk di tunggu dan di harapkan
Hati ini meyakini bahwa kau ada
Meski entah di belahan bumi mana
Yang aku tahu, kelak aku akan menyempurnakan hidupku dengan mu
Disini, disisiku

Maka, saat hatiku telah mengenal fitrahnya
Aku akan berusaha mencintaimu dengan cara yang di cintai-Nya
Sekalipun kita belum pernah bertemu
Mungkin saat ini kita tengah melihat langit yang sama
Tersenyum menatap rembulan yang sama
Disanalah tatapanmu dan tatapanku bertemu



hanyaakudanduniaku.blogspot.com

Posted by
A Whole My World

More

Makasar, Surga Kuliner ヽ(*´∀`)ノヾ(´^ω^)ノ♪



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Kali ini gw mau cerita pengalaman gw selama training ke Makassar, Sulawesi Selatan.
For your information, gw gini-gini masi dikatagorikan engineer #asek

Yaah.. meskipun gw lebih sering reporting, monitoring aja sii.. Eksekusi sama troubleshooting juga pernah cuman jarang (Ya iyalah.. Lah wong, kerja nya ngalong.. tengah malem baru boleh mulai.. Ogah gw.. bisa tambah abis badan gw)

Oke lanjut, singkat cerita.. Ada training wajib gitu tentang perangkat di Makasar.. Selama bertahun-tahun gw kerja, pasti gw punya sejuta alasan buat menghindar kalo disuruh ke regional.. Entah kenapa skrg alasan gw udah ga ada lagi.. (baiklah..)

Rabu, gw dikasi tau ke Makasar, Minggu gw cuss berangkat berdua sama satu-satunya temen cewek di divisi gw ke Makasar..




Kesan gw begitu sampai di Makasar adalah.... Paaannnaaasssnyaaaaaa...

Gw nginep di hotel kantor gitu di daerah Pettarani.. Alhamdulillah, dalam kamar AC nya berasa.. soalnya di luar beeehhh... bisa meleleh gw #lebay

Makan malam pertama gw di Makasar, niatnya pengen nyari sesuatu yang khas Makasar.. Tapi, karna baru nyampe bgt dan belum banyak ngobrol sama orang-orang disini akhirnya kita makan di warung pecel di sebrang hotel..

As usual, kalo ke tempat pecel gw pasti milih pecel lele.. yaah.. kali ini gw pesen pecel lele..
And, guess what.. begitu pesenan gw dateng.. gw sampe istighfar..
Itu ikan lele gede bener...
Si abang nya malah dengan santai bilang "Gpp mba,, Biar mantep.."


Dan,,, Habis looh tuh lele gw makan hahahaa.. Meskipun, endingnya gw minta bantuan 2 ekor kucing buat ngabisin kepala dan sisa dagingnya hehehee.. (gpp lah.. yg penting kan habis). Harga pecel lele disini mahal (yaiyalah,, gede bener) 1 porsi pecel lele + nasi + sayur sop harganya Rp 28.000,- sedangkan untuk pecel ayam + nasi + sayur sop harganya Rp 18.000,- (jauuh yaaa.. bedanya -__-")

Senin pun tiba, our first day training begin..
Dan tetep, gw harus tetap kerja selama training... yaah... curi-curi kesempatan buat kerja laah.. (bisa diatur)

Kayaknya thread kali ini gw bakal banyak posting tentang makanan dan kuliner di Makasar deh hahaha..
Makan siang gw ga mau terjebak #asek gw ngikut aja temen-temen gw mau pada makan dimana..
Jadi ada rumah makan gitu deket hotel gw (yang bakal sering gw datengin) dan harganya yaah... lumayan murah deh.. Nama rumah makannya.. 



Rumah Makan Cendana

Menunya tuh paket-paketan gitu dari Paket 1 sampe 5 kalo ga salah.. 1 Paket harganya Rp 25.000 udah sama minum (bisa milih mau minum air mineral atau teh botol)
Ini beberapa menu yang udah gw coba dan gw rekomendasiin kalo lu misalnya mau makan disana..


Gw lupa ini Paket berapa, pokoknya isinya tuh nasi sama ayam rica-rica, telor asin dan sup ayam..
Rasanyaaa.. beeeh... enaaak pisaan... (oiaa.. lagi puasa yak hahaa.. gpp lah.. biar imannya kuat, jangan suka manjain imanlah.. bahas makanan aja ciut #apalah #eeeaaa)


Kalo yang ini katanya paket rekomen banget disana, Nasi Goreng Merah... Sebenarnya, telornya di ceplok setengah mateng gitu.. Tapi, berhubung gw ga gitu suka, jadi gw minta di dadar aja deh telornya.. Tapi, tetep rasanyaa... Maknyuuusss.. Pake sambel yaah biar tambah maknyuss...


Paket terakhir yang gw rekomen dari rumah makan ini adalah yang ini.. Nasi sama ikan fillet dikasi sambel khas Makasar, telor asin dan sup ayam.. Sambel nya tuh endes bgt.. Ada asam, pedes, manis nya gitu.. trus ditambah sup ayam yang gurih jadi tambah endes..
Eniwei, sebenarnya untuk sayurnya bisa milih antara sup ayam sama cah kangkung.. Tapi, kalo gw lebih prefer ke sup ayam.. Soalnya rasa sup nya enyaaak enyaaak enyaaak..



Mie Titi Panakukkang

Karena penasaran sama mie titi, jadi gw sama temen gw cuss deh ke tempat mie titi panakukkang (karna yg paling deket di sana). Kita kesana naik bentor (becak motor). FYI yaah.. kalo mau naik bentor jangan asal naik, nego harga dulu, kalo ga ntar malah dimahalin..


Sengaja gw pesen mie titi yang original, supaya ngerasain rasa aslinya mie titi itu kayak gimana.. Dan, ternyataaa... ga cocok sama lidah gw.. Ga tau yah.. cuman aneh aja rasanya (menurut gw, tapi temen gw si biasa aja.. dia malah abis) Jadi tuh rasanya, ada asem, asin, manis, kriuk pokoknya nyampur-nyampur deh tapi ga cocok bgt sama lidah gw.. Ini menurut gw pribadi aja yah.. bukan berarti gw bilang kalo mie titi itu ga rekomen.. cuman ga cocok aja sama lidah gw..


Dan harga satu porsi mie titi itu sekitar Rp 39.000 ditambah es teh manis nya Rp 7.000 an.. So, rasa penasaran gw nyobain mie titi telah terobati, meskipun hasilnya agak anti klimaks.



Konro Bakar Karebosi

Kalo ke Makasar ga nyobain konro bakar karebosi kayaknya ada yang kurang yah.. Naah,, untung temen-temen gw kooperatif dan mau nganter ke TKP nya..
Soalnya jarak ke TKP dari tempat training lumayan cuy..


Gw pesen Konro Bakar Karebosi yang katanya enak bgt.. Sampe orang mau nambah banyak kalo ga inget kolesterol sama tagihan hahhaaa..
Dan, emang bener.. rasanyaa mantaaap bgt.. gw kira dagingnya alot trus bumbu kacangnya rasanya gimana (soalnya gw ga gitu suka bumbu kacang) ternyata engga kok.. Rasanya enak, nikmat, mantaap..


Oia, untuk gambar konro karebosi ini sory.. gw ambil dari internet.. heheehee.. berhubung perut sudah lapar menanti si konro tiba jadi kita langsung hap... hap.. hap.. deh... soalnya mungkin karna rame yah.. jadi pelayanannya rada lama...
Harga satu porsi Konro bakar karebosi Rp 59.000 dan es teh manis nya Rp 7.000 (lupa kalo ga salah sii segitu)



Coto Makassar Abdesir

Next... Kita nyobain Coto Makasar.. Penampakannya mirip bgt sama soto daging atau soto betawi.. Sebenarnya ada beberapa macam kuahnya, ada yang mirip rawon agak pekat gitu sama yang mirip soto lebih bening.. Makannya juga beda.. kita dikasi satu mangkok coto kecil, nanti di samping kanan kiri ada ketupat sama kacang goreng.. terseraah selera deh mau ngambil berapa..


Gw makan Coto Makasar di Jalan Abdesir deket sama Graha Pettarani.. rame bgt disini.. enak sii coto nya.. Harga nya juga murah.. Satu porsi coto harganya Rp 15.000, ketupat 1 nya Rp 1.000, kacang tanah goreng Rp 2.000. Kalo makan coto ini, saran gw pake kacang lebih maknyuusss...



Rumah Makan Ayam Goreng Sulawesi

Lanjuut.. Perjalanan wisata kuliner kita di Makasar...
Gw diajak sama temen-temen gw ke rumah makan Ayam Sulawesi gitu deh.. Di sini kita pesan banyak buat barengan.. Ada ayam bakar, ikan bakar, cah kangkung, dan lain-lainnya..



Makanan disini rekomen bgt.. enaaak... ayam bakarnya berasa sampe ke tulang.. sambel ikannya juga enak.. cah kangkung nya juga enak... enak semua deh pokoknya hahaha.. 



Panbaker's Pettarani

Oke next.. gw makan di cafe gitu deh namanya Panbaker's di Pettarani.. Tempatnya cozy abis.. ala-ala mini bar gitu dan tentu ajaa.. makanannya enak-enak... Ada makanan khas Indonesia, Western, Japanesse, Italian.. Dan kalo weekend ada live performance gitu di dalamnya..




Daan.. Kali ini gw pesen Sate lilit khas Bali.. Rasanya enak.. lumayan lah.. cuman kurang asin dikit siii hehehe.. Tapi enaaak siiih.. Boleh laah dicoba kalo kemari.. 


Next.. Kita lanjut ke makanan laut di Makasar.. Makasar emang makanan lautnya yahud yahud..
Salah satunya yang kemarin gw coba adalah..



Pallumara


Hehehe.. itu gambarnya gw ambil dari internet hehe.. Kemarin gw nyoba Pallumara kepala kakap.. Rasanya enaak.. gw pikir ga akan pedes.. ternyata... pedes bgt.. tapi seger, asem dan gurihnya kakap menyatu menjadi satu kesatuan pallumara.. Daaaan.. ini rekomen bgt buat dicoba..

Dari tadi bahas makanan berat mulu yaaak.. Weitss... Ternyata Makasar ga hanya enak kuliner yang berat-berat nya aja.. Kuliner cemilan cepuluh cebelasnya juga ga kalah endes..
Gw juga nyoba beberapa kuliner "ringan" selama di Makasar.



Durian di Raja Durian, Sungai Saddang

Entah kapan terakhir kali gw makan durian.. udah saking lama nya ga makan durian gini.. Soalnya karna maag si, jadi gw cenderung menghindari durian..  Daan, disini bisa milih durian nya.. mau yang cilik-cilik tapi bisa dapat banyak atau yang gede sekalian biar puaasss... Tenang aja, mau yang cilik atau yang gede, semuanyaa manis dan enyaaak.. bikin pengen nambah lagi, lagi, lagi,,


Setelah puas belah-belah durian... Next cemilan yang akan dicoba adalah cemilan yang katanya udah terkenal bgt di Makasar yaitu, 



Otak - Otak Makassar


Again, itu gambarnya gw ambil dari internet hehehe.. lupa foto cuy.. Rasanya tuh beda sama otak-otak ikan tenggiri biasanya.. Dan kalo makan ditambah sambel nya itu rasanya jadi.. beeeehhh... Saadaaaap..



Pisang Ijo


Karna Makasar panas, enaknya kalo makan yang dingin-dingin.. Daaaan,,, Pisang Ijo emang cemilan khas Makasar.. Ini gw coba di Rumah Makan Muda Mudi di daerah Jl Rusa.. Rasanya beda sama pisang ijo di Jakarta, jadi lapisan ijo nya tuh lebih tebal dan bubur nya juga beda rasanya.. Ga mirip kayak bubur sumsum (kalo di Jakarta kan pake bubur sumsum) trus kuahnya ga terlalu manis jadi enyaaak... Rekomen deh...



Pisang Epe dan Saraba


Di sepanjang jalan Pantai Losari tuh berjejer kios-kios yang menjual pisang epe dan saraba.. Dan pilihan gw jatuh pada kios yang ada di depan masjid sebrang Pantai Losari.
Itu Pisang epe rasa keju coklat, rasanya manis bgt.. Yang rasa original apalagi, maniis nya sampe bikin giyung.. Saran yah.. kalo mau beli, beli yang rasa keju atau milo keju aja.. rasanya lebih enaak dibanding sama yang original atau keju coklat.

Untuk Saraba, Saraba itu kayak semacam bir pletok kali yah.. Jadi rasanya anget banget di badan.. Ada rasa jahe yang kentel banget kerasa.. enak kalo diminum pas cuaca lagi dingin atau lagi begadang malem-malem.. Itu saraba meskipun udah ga anget rasanya tetep bisa buat anget looh...
Te oo pee deh..


Okay.. Segini dulu cerita tentang wisata kuliner gw selama di Makasar... And, guess what... selama 13 hari gw di Makasar berat gw naik 5 kg.. manteep ga tuh.. yaiyalah.. kerjaannya gw makan mulu.. hahaha... Tapi, kayaknya si sekarang gw udah balik lagi ke berat badan normal gw (ga usah tanya berapa, bikin sakit hati)

Semoga bisa bermanfaat, kalo lu pada mau ke Makassar dan pengen nyoba makanan yang udah gw bahas #eeaaa..

Makassar emang dah.. Surganyaaa kulineer..... ヽ(*´∀`)ノヾ(´^ω^)ノ♪





Onaanaaaaa....




Hanyaakudanduniaku.blogspot.com
@cindhi.nouvie



Posted by
A Whole My World

More

A Little Thing About "Kill Me, Heal Me"





بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Kayaknya udah lumayan lama yah gw ga posting tentang sinopsis film atau drama..
Ok, yuuk cuss.. kita mulai aja sedikit bahas sinopsis film/drama nya...

Kali ini gw mau bahas tentang drama Korea yang udah lumayan lama sii tayangnya, sekitar tahun 2014 dan menurut gw drama nya kece..


Judulnya :


Kill Me, Heal Me


Drama ini bercerita tentang seorang generasi ketiga keluaga yang kaya banget bernama Cha Do Hyun (Ji Sung) tapi ternyata mempunyai masalah kejiwaan, multiple personality disorder..
Cha do hyun memiliki 6 kepribadian dalam dirinya (Cha do hyun / Shin Se Gi / Ferry Park / Ahn Yo Sub / Ahn Yo Na / Nana / Mysterious X). Dan selama ini hanya seorang pengurusnya lah yang tau masalah ini..

Akhirnya, dia bertemu dengan seorang psikiater bernama Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang ternyata bisa mengeluarkan semua kepribadian Cha do hyun dan ingin membantu menyembuhkan kejiwaan Cha do hyun..

Actingnya om Ji Sung kece badai.. Bisa meranin semua kepribadian yang karakternya beda-beda...





Nonton drama ini gw jadi inget pernah baca novel yang serupa tentang kepribadian ganda juga.. Judulnya 24 Wajah Billy..
Novel based on true story ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Willian Stanley Milligan (Billy Milligan) yang memiliki 24 macam kepribadian dalam dirinya dan dia berjuang untuk bisa meraih kebebasan hidupnya.


Sebenarnya ada satu lagi kasus tentang kepribadian ganda yang dijadikan novel juga yaitu, Shirley Ardell Mason.


Nonton Sybil menceritakan tentang seorang gadis dengan kepribadian yang terpisah sampai terdapat 16 kepribadian dalam satu tubuh.

16 pribadi itu diketahui adalah : Clara, Helen, Marcia, Mariore Mary, Mike (laki-laki), Nancy Lou, Ann Baidwin, Peggy Ann Baidwin, Peggy Lou Baidwin, Ruthie, Sid (laki-laki), Sybil Ann, Sybil Isabel Dorsett, Vanessa Gaile, Victoria Antoniette Shcarleu (Vicky) dan kepribadian terakhir tidak diketahui namanya.

Sedikit out of topic dulu yah..


Jujur, gw agak tertarik masalah kepribadian ganda ini.. Karna, menurut gw yah.. agak amazing gitu, dalam diri satu orang bisa ada lebih dari datu kepribadian dan biasanya kepribadiannya tuh bertolak belakang dengan kepribadian aslinya..

Alhasil, gw googling tentang masalah ini dan ada sedikit pembahasan tentang kepribadian ganda yang gw temuin disini

Multiple Personality Disorder atau Dissociative Identity Disorder (DID) atau Alter Ego yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan kepribadian ganda merupakan suatu keadaan dimana kepribadian individu terpecah sehingga muncul kepribadian yang lain.
Kepribadian itu biasanya merupakan ekspresi dari kepribadian utama yang muncul karena pribadi utama tidak dapat mewujudkan hal yang ingin dilakukannya.

Dalam bahasa yang lebih sederhana dapat dikatakan bahwa ada satu orang yang memiliki kepribadian lebih dari satu atau memiliki dia kepribadian sekaligus.
Kadang si penderita tidak tahu bahwa ia memiliki kepribadian ganda, dua pribadi yang ada dalam satu tubuh ini juga tidak saling mengenal dan lebih parah lagi kadang-kadang dua pribadi ini saling bertolak belakang sifatnya

Dari ketiga cerita sebagai contoh di atas itu, penyebab mereka memiliki kepribadian ganda dimulai ketika masa kecil mereka mengalami traumatis..

Cha do hyun, memiliki trauma masa kecil yaitu dia menyaksikan teman kecilnya disiksa oleh ayahnya sendiri dan dia tidak bisa berbuat apa-apa.
Billy, saat masa kecilnya mengalami pelecehan seksual oleh ayah tirinya. Dan sedangkan Sybil, adalah seorang anak yang sering disiksa ibunya dengan tangah, juga terlalu mengawasi anak secara berlebihan sehingga si anak merasa tertekan.

Untuk kasus Sybil dan Billy semuanya ditangani oleh Dr. Wilbur seorang psikiater wanita yang merawat Sybil selama 11 tahun (1954-1965). Sedangkan berhubungan dengan Billy terjadi pada tahun 1979-1981.

Perpecahan kepribadian (split of personality) tidak selalu merupakan gejala schizophrenia yaitu gangguan mental atau sekelompok ganggauna yang ditandai oleh kekacauan dalam bentuk dan isi pikiran contohnya delusi (keyakinan yang tidak sesuai dengan kenyataan / keyakinan yang salah) dan halusinasi (merasa mendengar, mencium, mengecap, pdahal kenyataannya tidak ada apa-apa), dan tidak ada kontrol ego.

Dr. Wilbur membuktikan bahwa pada beberapa pasien yang dirawatnya, perpecahan kepribadian merupakan gejala histeria yang timbul sebagai reaksi terhadap lingkungan keluarga yang picik, serba picik, serba tidak memperbolehkan, ada unsur kekerasan, tidak memberi kesempatan untuk mencari jalan keluar dari setiap persoalan.
Sebagian besar penderita kepribadian ganda pernah mengalami trauma masa kecil dan sebagian bisa disembuhkan walaupun butuh waktu yang lama.

Untuk kasus Cha do hyun, Oh  Ri Jin selaku psikiater yang menanganinya justru yang menjadi pemicu munculnya alter ego yang lain. Alter ego yang belum pernah aktif menguasai tubuh Do hyun tiba-tiba muncul dan ada alter ego yang ingin menjadi dominan menguasai tubuh Do hyun.

Teori yang pada umumnya menyatakan biasanya pada saat pribadi yang satu aktif maka pribadi pasifnya akan serasa mengalami "blackout" dan tidak bisa mengontrol atau mengetahui apa yang dikerjakan oleh pribadi yang aktifnya selama dia pasif.

Ada teori yang lebih menarik menyatakan kalo sebenarnya identity dalam seorang penderita itu paralel dan aktif pada saat yang sama. Hanya saja pribadi yang lebih 'dominan' bisa mengontrol pribadi yang 'kurang dominan'. Lambat laun pribadi yang 'kurang dominan' itu akan semakin memudar kuasanya dan akhirnya hilang sama sekali sehingga diri seseorang itu akhirnya dikuasai oleh pribadi yang dominan tersebut.

Naaah... itu yang sebenarnya dilakukan oleh para psikiater tersebut.. Membuat pribadi asli pasiennya lah yang menjadi dominan dan bisa menguasai bahkan menghilangkan pribadi-pribadi yang lainnya. Daaan..ternyata, it's not that simple...
Dari yang gw baca dan gw tonton, butuh effort yang kuat dan niat yang sungguh-sungguh dari penderita untuk bisa jadi pribadi yang dominan.
Dan dukungan dari lingkungan juga berpengaruh untuk kesembuhan penderita.

Okay... Back to our synopsis again...

Cast of Kill Me, Heal Me






Cha Do Hyun (Ji Sung), seorang pewaris perusahaan ternama tapi memiliki Dissociative Identity Disorder (DID) atau kepribadian ganda. Tapi karna status sosialnya, tidak boleh ada satu orang pun yang tahu masalah kejiwaannya. Sehingga, dia berusaha sendiri untuk sembuh tanpa bantuan keluarganya.






Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum), menjalani tahun pertama sebagai dokter psikiater yang mencoba untuk selalu tampil sempurna demi menutupi kepribadiannya yang sesungguhnya. Walau sering terlihat elegan dan sopan, dia sesungguhnya sangat berantakan, makannya banyak dan bermimpi untuk menjadi pegulat pro. Secara rahasia mengobati Do hyun dan kemudian jatuh cinta pada kepribadiannya. Sebenarmya, alasan lain Oh Ri Jin bisa mengobati Do hyun adalah karna ada sesuatu di masa lalu Ri Jin yang bisa membuat alter ego Do hyun muncul semua. Sehingga, dia bisa berbicara dengan alter ego tersebut.

 

Oh Ri On (Park Seo Joon),  kakak kembar (tapi palsu) Oh Ri Jin yang sangat menyukai cerita-cerita misteri. Seorang novelis yang tidak mau identitas aslinya terbongkar ke public sehingga seolah bertindak seperti penggangguran.




Cha Ki Joon (Oh Min Seok), adalah sepupu Do hyun yang menjalankan perusahaan hiburan. Ki joon dan Do hyun adalah rival. Mereka berdua bersaing untuk mewarisi perusahan keluarga.

Intinya, entah kenapa yah.. Korea bisa membuat suatu film dengan ide-ide yang ga biasa tapi tetap terarah dan tetap berada pada benang merah yang sama (boleh dicontoh ni sama Indonesia). 
Dalam film ini ada beberapa hal yang bisa diambil :

>> Jangan menyiksa/melukai/membiarkan anak-anak mengalami trauma yang berat karna tindakan orang tua nya atau pun orang lain. Karena ingatan anak-anak masih sangat tajam, sehingga perbuatan tersebut apalagi jika dilakukan berulang-ulang akan sangat membekas dalam memori anak-anak dan bisa menjadi masalah kejiwaan pada anak tersebut di masa depannnya.

>> Keluarga memiliki peranan yang sangat penting untuk membantu kesembuhan seorang penderita DID, Terimalah apapun kondisi anggota keluarga mu, genggam dia, semangati dia, bantu dia untuk bisa sembuh.

>> Harta dan kekuasaan itu tidak sebanding dengan kebahagiaan memiliki keluarga yang hangat dan nyaman.


That's it..
Whoaaaa.... Ternyata seru juga ngebahas tentang drama ini, meskipun agak melipir ke kepribadian ganda dulu sebentar..
Okay, please enjoy my thread.


hanyaakudanduniaku.blogspot.com
@cindhi.nouvie




Posted by
A Whole My World

More

Sahabat ?

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Entah kenapa aku pengen nulis tentang sahabat... 
Sebenernya, apa itu sahabat?
Sahabat menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah /sa·ha·bat/ n kawan; teman; kawan karib; handai: 
Setelah googling dan buka beberapa web, menurut web2 itu sahabat adalah org yang mengetahui semua tentang kita sampai hal-hal terkecil dalam diri kita. Orang yang slalu ada ketika kita butuh, orang yg mengetahui kondisi tempat tinggal, kondisi keluarga kita.. Seseorang yg lebih dari saudara, sehingga kita tdk perlu memberitahu ketika kita ada masalah, dia langsung bs tau..
Tapi, jika arti sahabat seperti yg digambarkan di web2 tsb, berarti I don't have any bestfriend 
Karna ga ada diantara temen2 ku yg tau aku sampai hal2 terkecil.. Baru 2 org dr tmn2 aku yg dtg ke rumah aku, itu pun mereka ga gitu deket sama aku.. Ga ada tmn2 aku yg tau kondisi aku maupun kondisi keluarga aku.. Bahkan, aku jarang bgt berkomunikasi dgn tmn2 aku..
Entahlah.. Mungkin semua ini Salah aku, karna ada beberapa saat dimana aku bersikap antis alias anti social.. Aku maaaallllleeesss bgt buka semua media sosial.. Semua nyaa... WhatsApp, line, path, Instagram, Facebook, Twitter.. Semuanyaa..
Jadi, aku ga bs berkomunikasi dgn tmn2 aku..
Dan mereka juga ga akan tau bagaimana kondisi aku kalo aku nya ga ngasi tau..
Sebenarnya, aku sering ngerasa iri.. Bukan iri sih sebenarnya tapi lebih ke pengen ngerasa in..
Kalo ada org2 yg posting with my best friend di media sosial nya..


Alhamdulillah.. Aku punya banyak teman.. Teman2 yg selalu mengingatkan jika aku lalai, teman2 yg slalu menopang kalo aku lelah..
Aku selalu menganggap mereka semua sahabat aku meski mereka ga menganggap aku sahabat mereka..
Mungkin mereka menganggap aku sebagai teman aja..
Ga tau juga sii.. Tapi, aku pun ga tau hal2 terkecil ttg mereka.. Meski ada beberapa tmn yg udah aku dtg in ke rumah nya bahkan aku inepin hehe..
Aku pengen tmn2 aku percaya sama aku.. Aku pengen tmn2 aku curhat ttg masalah mereka ke aku.. Menganggap aku sahabat mereka juga..
Kata temen aku,
kalo kita ga bs cerita masalah kita ke seseorang, berarti org itu blm menganggap kita cukup dekat dgn dia dan bs dia percaya utk curhat..


Well, yg namanya kepercayaan itu ga bs instan.. Semoga aja suatu saat nanti aku juga bs ngerasain gimana rasanya bs punya sahabat.. Punya seseorang yg deket bgt sama aku, bs cerita apapun ke mereka.. Bs saling menguatkan, saling menghibur, saling percaya..
Aamiin..

Posted by
A Whole My World

More

Catatan Hati Seorang Busway Mania




Padahal udah 10 tahun lebih transjakarta beroperasi tapi tetap aja tidak memperbaiki mutu layanannya..

Belakangan ini malah mutu pelayanan transjakarta yang diharapkan menjadi contoh transportasi yang "layak" di jakarta semakin jauh dari ekspektasi..
Banyak banget faktor yang membuat pengguna transjakarta menjadi ga nyaman..
Dari segi pelayanan para petugasnya, petugas-petugas transjakarta terkesan kayak senior yang sedang mengospek anak baru (galak bener, padahal kita ini konsumen loh.. tapi ga ada baik2nya)
Kayaknya motto Tegur saya Jika (bla bla bla) saya mau berubah cuman sekedar hiasan di baju mereka aja..
Banyak tindakan asusila yang dilakukan para petugas ini..
Coba aja search di google petugas transjakarta.. yang muncul paling atas itu perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan para petugas..
Belum lagi sikap acuh mereka ketika ada orang yang menggendong anak (baik laki-laki atau perempuan) atau wanita hamil atau para lansia atau orang sakit..
Mungkin mereka mengharapkan ada penumpang yang masih memiliki empati dan memberikan tempat duduknya 
(yaaelah.. hari gini mana ada yang mau, org2 udah pada individualis smua.. disuruh berdiri aja kadang2 pura2 tidur atau sakit)

Emang sih ga adil kalo ya ngejudge semua petugas transjakarta kayak gitu semua..
Ada beberapa petugas yang emang care banget sama pengguna transjakarta..
Tapi kalo jumlah petugas yang don't care jauh lebih banyak yah mana keliatan petugas2 yang care...
Waduuh.. ini baru ngomongin petugas aja udah panjang banget gini.. hehe.. (maklumlah, gw ini pengguna setia transjakarta jadi banyak pengalaman di lapangan #aseek)

Trus belum lagi masalah armada yang sangat kurang..
Bayangin aja calon penumpang harus nunggu lama banget kadang ampe lebih dari satu jam ehh.. pas bis nya dateng penuh banget..
Sakitnya tuh di sini *nunjuk kaki

Perasaan gw pemerintah udah beli armada baru transjakarta ampe berapa ratus gitu..
Naah.. tuh bis pada kemana yak?
Bis segede dan sebanyak itu pada disimpen dimana?
Ada lagi masalah kelayakan bis-bis transjakarta yang udah kemakan umur alias udah udzur..
Banyak banget bis yang udah ga layak.. mulai dari bis yang bocor ac nya ampe bocor atasnya (pas musim hujan berasa bgt bro) trus bis yang kursi-kursinya mulai 'teriak' pas didudukin, ada lagi yang lantainya mencuat kemana-mana..

Jadi sekarang mah naik transjakarta udah lebih mirip kayak naik kopaja atau metromini..
Yaaah.. ga heran kenapa masalah kemacetan di jakarta belum beres2..
Dengan kondisi icon transportasi di jakarta seperti ini, yah orang2 lebih milih naik kendaraan pribadi..
Udah lama nunggunya, petugasnya galak2, pas udah naik ga nyaman banget.. udah, fix.. mendingan bawa mobil atau motor sendiri..

Yaah.. emang ada alternatif moda transportasi yang lain kayak kereta, kopaja dan teman-temannya.. Kalo kereta, ga semua jalan dilewatin trayek kereta (kalo rumah gw dilewatin trayek kereta mah mending gw naik kereta, lebih cepet) trus angkot, kopaja dan kawan2nya haduuuh.. jujur yah.. Kalo liat moda2 transportasi ini kadang suka miris..
Yaah.. transportasi buat ngangkut orang tapi lebih mirip transportasi buat ngangkut hewan #sorysorynihyah

Naah.. makin banyak yang pake kendaraan pribadi berarti volume kendaraan yang akan lewat bakal makin banyak.. trus jalanan yang akan dilewatin gedenya segitu-gitu aja..
Jumlah trafik kendaraan yang lewat lebih besar dari jalanan yaudahlah.. wassalam.. pastinya bakal macet.. cara mengurangi macet ada dua cara, yang pertama jalanannya dilebarkan.. ini kayaknya hampir mustahil yah.. karna jalanan jakarta udah penuh bgt, yah.. kecuali ditambahinnya ke atas..
Yang kedua, mengurangi jumlah trafik kendaraan yang lewat.. naah.. ini yang paling masuk akal yang bisa diperbuat.

Kayaknya ga adil yah kalo gw cuman berkoar-koar protes tapi gw ga ngasi solusi (yaelah.. sok bgt ngasi solusi) yaaah.. setidaknya mencoba membantu memberikan jalan keluarnya.. #asek

1. Menambah jumlah armada transjakarta
Menurut gw ini hal yang paling vital.. jumlah koridor yang disediakan tidak sebanding dengan jumlah armada yang diturunkan.. yang terjadi malah adanya penumpukan penumpang di shelter..
Kalo ga salah akhir tahun 2014 kan pemerintah udah pada beli armada2 baru transjakarta.. mbok yo dimanfaatkan..
Koridor-koridor yang padat penumpang kayak kp rambutan-kp melayu, ancol, grogol/pluit, senen ditambah lagi armadanya jadi ga ada penumpukan penumpang trus jarak dari satu bis ke bis yang lain ga gitu jauh..
Apalagi kalo bis nya baru.. hmmm.. tipikal orang2 jakarta tuh semangat banget nyoba sesuatu yang masih baru.. beeh.. dijamin 6 bulan pertama orang2 pada pindah naik transjakarta karna pengen nyoba naik bis yang baru (in syaa Allah)

2. Peremajaan armada transjakarta yang lama
Ini penting juga niii.. coba dah naik transjakarta rute ke arah ragunan.. miris bgt.. pas jalan bunyi "tek kretek kretek" berasa naik kopaja aja..
Armada-armada yang udah ga layak utk dinaikkin dipensiunin aja.. diganti dengan armada-armada yang baru.. pengecekan kondisi bis transjakarta dilakukan rutin 3bulan sekali.. kan serem juga kalo kondisi bis nya lagi ga fit ntar pas digunain kenapa2 lagi.. astagfirullah jangan sampe..

3. Pelatihan para petugas transjakarta
Kalo nginep di hotel atau makan di restoran mahal yang dinilai itu pelayanannya.. hotel bisa punya bintang-bintang itu karena pelayanannya yang memuaskan..
Nahh.. coba kalo merekrut petugas baru ditraining nya "lebih serius"
Mereka dilatih 5S nya (senyum, salam, sapa, sopan santun) diberikan contoh kasus kalo ada hal2 yang terjadi di dlam bis apa yang harus dilakukan..
Yaah.. I know no body perfect.. but, at least mereka mencoba utk berubah jadi lebih baik..

Karena nasi telah menjadi bubur, biar ga terlalu kecewa banget.. mending tuh bubur dikasih kaldu, kecap, suwiran ayam, bawang goreng, kacang tanah sama kerupuk.. jadii bubur ayam deh (jadi laper gw)
Karena udah tau kendalanya dimana, trus pasti udah mikirkan solusi yang terbaik apa.. yah mulai dicoba dilaksanakan dari sekarang..
Optimalin yang ada dulu, fokus memperbaiki yang udah ada.. jangan terfokus pada sesuatu yang belum ada yang masih butuh waktu lama..

Kayaknya udahan dulu yah.. udah lumayan lega gw udah bisa mengeluarkan pendapat pribadi gw..
Kalo ga suka ga usah dibaca.. ini pendapat gw pribadi di akun pribadi gw.. terserah kalian mau komen apa tentang postingan gw.. ini negara bebas berpendapat, tapi dalam berpendapat juga harus tau etikanya..

Tenang aja.. gw ga akan buly kalian yg komen negatif, gw akan bikin tim untuk pantau dan menghina kalian di sosial media (pede banget gw, kayak ada aja yang bakal komen)

Hppftt.. sekarang udah jam 9.33 tapi gw masih belum nyampe kantor juga.. dan gw juga ga tau bakal nyampe kantor jam brp...

Hpppfttt... jakarta.. jakarta.. I love you so but also hate you..



Salam satu jiwa..

Posted by
A Whole My World

More
@cindhinouvie | 2009. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / A Whole My World

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger