Label Halalnya Mana ???

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamu'alaikum wr. wb.

Beberapa waktu yang lalu, temen w beli snack rumput laut T*eK*eNoi yang ukuran besar, wiihh.. aji mumpung banget, tau aja w lagi laper... haghagh

Ga tau kenapa, w jadi pengen liat tuh bungkus snack nya..
Dan tau yg w temuin apa?
Ternyata GA ADA LABEL HALALNYA .. Tambah penasaran kan w, w emg pernah beli ini dan dulu ada label halalnya koq..

Searchinglah w T*eK*eNoi halal apa ga.. Dan yang w temuin, T*eK*eNoi itu halal..
Pas w samain gambar di internet dan bungkus snack itu, ternyata label halalnya itu ditutupin..
Cekidot..




See ?? Mending kalau Temen2 menghadapi hal yg seperti ini, ga usah dimakan aja deh..
Emang si,, rasanya tuh pengen nyobain, apalagi kalo temen2 yg lain udh makan,, jadi tambah ngiler.. Tapi, Coba pahami Hadits ini..



Rasulullah SAW bersabda,

إِنَّ الْحَلَالَ بَيِّنٌ وَإِنَّ الْحَرَامَ بَيِّنٌ وَبَيْنَهُمَا أُمُوْرٌ مُشْتَبِهَاتٌ لاَ يَعْلَمُهُنَّ كَثِيْرٌ مِنَ النَّاسِ، فَمَنِ اتَّقَى الشُّبُهَاتِ فَقَدِ اسْتَبْرأَ لِدِيْنِهِ وعِرْضِه، وَمَنْ وَقَعَ فِي الشُّبُهَاتِ وَقَعَ فِي الْحَرَامِ كَالرَّاعِي يَرْعَى حَوْلَ الْحِمَى يُوشِكُ أَنْ يَقَعَ فِيْهِ، أَلَا وَإِنَّ لِكُلِّ مَلِكٍ حِمًى، أَلَا وَإِنَّ حِمَى اللهِ مَحَارِمُهُ…

“Sesungguhnya yang halal itu telah jelas dan yang haram pun telah jelas. Di antara keduanya ada perkara-perkara syubhat (samar) yang tidak diketahui oleh banyak orang. Maka barang siapa menjauhi perkara-perkara yang syubhat (samar) sungguh telah melakukan penjagaan terhadap agama dan kehormatannya. Barang siapa terjatuh dalam perkara-perkara yang syubhat (samar) niscaya akan terjatuh dalam sesuatu yang haram , seperti seorang penggembala yang menggembala di sekitar hima (kebun hijau milik pemerintah yang tak sembarang orang boleh memasukinya), suatu saat dia akan tergoda untuk menggembalakan (hewan gembalaannya) di lokasi tersebut. Ingatlah setiap raja itu mempunyai hima, dan hima milik Allah l adalah hal-hal yang diharamkan-Nya….” (HR. al-Bukhari no. 52 dan Muslim no. 1599, dari sahabat an-Nu’man bin Basyir z)

Semoga Postingan w ini bermanfaat bagi temen2 semua,, Memang bener kata bang 'aji Roma Irama, yg haram itu sesuatu yang enak dan asik..
Tapi, mending mana menikmati sesuatu yg enak dan asik di dunia ini sementara waktu aja atau menikmati sesuatu yg enak dan asik di akhirat kelak dan kekal??

It's your choice..

(Hanyaakudanduniaku.blogspot.com - 2012)




0 komentar:

Posting Komentar

@cindhinouvie | 2009. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / A Whole My World

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger